Sabtu, 31 Desember 2011

Seputar Paroki 2


ZIARAH KELOMPOK DOA St. CLARA 
GUA MARIA BUKIT KANADA  RANGKASBITUNG
Kamis, 20 Oktober 2011


Mungkin banyak umat di Paroki tidak mengenal kelompok doa ini. Tetapi kelompok ini sudah terbentuk dari dahulu, ketika Alm. Ibu Pastor Ridwan berkarya. Kegiatan mereka tidak terlalu besar. Setiap Kamis minggu kedua mereka berkumpul untuk mengadakan ibadat rosario bersama, kemudian ada arisan juga yang dapat mengakrabkan anggotanya. Ketika menjelang Paskah, kelompok ini bersama dengan kelompok Legio Maria dan WK, yang senantiasa membantu membersihkan Gedung Gereja dan Aula.
Untuk kali ini mereka mengadakan ziarah ke Gua Maria Bukit Kanada Rangkasbitung, pada hari Kamis 20 Oktober 2011. Semua peserta diharap berkumpul Pk 06.00 di belokan batutulis. Karena bersemangat untuk berziarah, pk 06.00 para peserta telah hadir dan siap untuk berangkat. Armada White Horse yang membawa rombongan pun segera meluncur.
Memulai perjalanan peserta berdoa terlebih dahulu yang dipimpin Ibu Hetty selaku ketua. Kemudian dilanjutkan dengan Rosario yang dipimpin oleh Ibu Sony. Setelah Rosario, Ibu Hok Nio mengajak peserta untuk bernyanyi bersama sejenak. Namun, aroma nasi uduk yang telah disiapkan mengundang selera, para peserta pun ingin segera menyantapnya. Setelah sarapan, karena perjalanan masih jauh para peserta diberikan kesempatan untuk beristirahat.
Perjalanan menempuh waktu sekitar 4,5 jam, karena hari biasa, kami sedikit terkena macet di tol. Pk 10.30 kami tiba di Rangkasbitung. Karena hari sudah semakin siang, kami segera memulai Ziarah Kami dengan Jalan Salib. Perjalanan Jalan Salib di areal ini cukup menguras tenaga, jalanannya naik turun, suasana masih alami, pemandangan kiri kanan kami berupa pohon seperti hutan. Namun hal tersebut tak menyurutkan kami untuk melanjutkan perjalanan kami.
Cuaca hari itu tidak begitu terik, namun tetap keringat kami bercucuran. Tetapi kami tidak berhenti di tengah jalan. Seperti Yesus yang tetap bangkit melanjutkan perjalanan, demikian pun ibu-ibu St. Clara, yang usianya bisa dibilang lanjut, tetap semangat melanjutkan Jalan Salib mereka hingga tiba di Gua Maria. Sekitar 1 jam lebih waktu yang kami perlukan untuk Jalan Salib.
Setibanya di Gua Maria, para peserta diberikan waktu untuk berdoa pribadi. Selesai berdoa para peserta segera mempersiapkan diri untuk mengikuti Perayaan Ekaristi yang akan dipersembahkan oleh Rm. Natet, selaku Pastor pembantu di Paroki Rangkasbitung. Usai Perayaan Ekaristi, kami langsung menyantap makan siang. Rohani kami telah diisi, kini jasmani kami pun perlu diisi. Makan siang yang disiapkan kami pesan dari WK cabang Rangkasbitung.
Habis makan siang tak lama kemudian kami melanjutkan perjalanan menuju Kota Serang untuk membeli oleh-oleh. Perjalanan kurang lebih sekitar 1 jam. Begitu tiba di tempat, peserta langsung menyerbu. Ada yang membeli dodol, lempok, kerupuk, dll. Dalam sekejap aneka jajanan yang tersedia habis diborong...... ^-^
Tidak cukup belanja di satu tempat, ketika hendak masuk gerbang tol, kami mampir kembali di tempat sate bandeng. Ada yang beli sate bandeng, emping melinjo, dan jajanan lainnya. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan kami menuju Bogor. Sekitar pk 20.30 kami tiba kembali di Bogor. Semoga perjalanan seharian ini menyenangkan dan menambah kebersamaan di antara anggota St. Clara. Kami panitia megucapkan atas partisipasinya sehingga acara ini dapat terwujud. Kami juga mohon maaf apabila ada kekurangan. Semoga kita bisa bertemu kembali dalam acara ziarah lainnya. Tuhan Memberkati... Amin. 


-VCM-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda. ^^