Kamis, 01 April 2010

Catatan Perjalanan ke Pantai Carita

Minggu, 07-Februari-2010
Seperti hari-hari indah lain yang Tuhan karuniakan kepada kita umat ciptaan-Nya. Tapi hari itu, kami awali dan rasakan lebih bersyukur dan ada harapan kegembiraan dan keceriaaan yang akan kami alami, hari itu kami umat dari wilayah Bondongan, khususnya pengurus sie-sie, TTK, Koor bersama keluarga akan berekreasi ke pantai Carita.
Umat Bondongan jalan-jalan lagi, hore………………………!
Pagi itu cuaca begitu cerah, langit tak berawan, bintang tampak di angkasa yang masih agak gelap, berkerlip ceria di kejauhan. Surya Tjandra, sebagai ketua wilayah dan sebagai panitia acara,
begitu sibuk mengatur ini itu, teliti dan teratur. Setelah semua peserta berkumpul,dan persiapan beres, di awali doa yang di pimpin oleh pak Diar Sanjaya agar Roh Kudus senantiasa menyertai perjalanan kami, jam 5 lewat kami berangkat. Tampak wajah-wajah yang ceria dan gembira, walau tak terucap kata, rasa syukur pada Tuhan terungkap dengan tingkah dan canda tawa antar sesama teman seperjalanan dan bersyukur atas kasih-Nya yang telah memberi kesempatan, kesehatan, teman-teman, keluarga dan hari yang indah untuk ikut serta dalam acara ini. Kata-kata lucu, canda dan tawa bahagia, senantiasa mengiringi perjalanan kami. Kesulitan-kesulitan hidup sementara di lupakan. Matahari begitu hangat dan cerah menerangi bumi dan hati kami. Terang menjadikan semua tam-pak jelas dan indah., pemandangan kiri dan kanan jalan begitu menawan. Bersama keluarga dan teman-teman, sehati dalam doa mensyukuri nikmat yang di berikan Allah. Dalam perjala-nan, panitia memberi sambutan rencana tujuan acara dan wisata. Yaitu ingin memperkenalkan dan lebih menyatukan para pengurus dan sie-sie (TTK, Koor, dll) agar bisa lebih akrab dan kompak demi perkembangan dan ke-majuan wilayah Bondongan. Lama-nya perjalanan, tak terasa melelah-kan karena ada sukacita sambil men-jalankan sabda Allah ( Filipi 4: 4 )” Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan, sekali lagi Ku katakan bersuka-citalah.
Bus keluar tol Cilegon melewati kawasan industri Krakatau Steel, tiba di perbatasan Anyer jam 08.20. Birunya air laut dan pantai yang tenang sesekali tampak di antara pepohonan dan rumah penduduk sepanjang perjalanan menuju tempat tujuan. Jam 09.15, kami tiba di Hotel/Vila dan Restauran “ Carita Baka-Baka “ di-sana kami main dalam kebersamaan, di pandu oleh Sdr Inatius Djati seperti membuat gereja dari pasir, tarik tambang dll. Intinya dalam mencapai suatu tujuan, kebersamaan dalam kasih tanpa mengorbankan yang lain. Selesai lomba di lanjutkan dengan acara bebas. Sebagian main di laut, ada yang menyiapkan makanan dengan memasak. Bude Tatmo dan teman-teman begitu sigap memasak untuk makan siang semua peserta. Anak-anak amat menikmati indahnya hari itu, bahkan banyak pula orang de-wasa yang ikut berbasah ria di laut. Tawa dan teriak kegembiraan mereka selalu terdengar di tengah debur ombak yang memecah pantai. Setelah lelah bermain, jam 16.00 kami makan bersama. Terasa begitu nikmat, karena di siapkan bersama-sama.
Jam 17.30, rombongan berkumpul, berfoto bersama dan ada acara pembagian hadiah untuk pengurus, anggota TTK dan anggota koor terbaik. Ibu Felicia Febri Siok terpilih sebagai sosok pengurus dan Bp. Robertus Ruliyadi (Robby) sebagai sosok TTK teladan terbaik tahun 2010 yang patut di tiru dan di acungi jempol da-lam melaksanakan tugas pelayanannya. Mereka masing-masing mendapat 1 buah DVD Player dan perjala-nan gratis Ziarah yang diadakan oleh wilayah St. Maria Fatima “WilBond” selama tahun 2010. Selain itu ada doorprize untuk peserta dengan puncaknya Bp. Anton mendapat hadiah 1 buah DVD Player. Suasana di Carita sore itu begitu cerah, secerah suasana hati kami. Sekitar pukul 18.00 rombongan kembali pulang.
Diiringi terbenamnya matahari, lukisan pemandangan alam dan sunset yang mempesona membuat hati kita makin bersyukur akan indahnya karya agung Sang Pencipta dan makin bersyukur atas semua Kasih-Nya pada kita.
Tiba di Bogor, jam 22.30 kami di sambut dengan rintik hujan. Walau repot dengan oleh-oleh dan bawaan masing-masing, dinginnya air hujan menyadarkan kami bahwa sesulit dan serumit apapun kesulitan dan masalah yang kita hadapi, bila kita berpasrah hanya pada-Nya kita jalani dengan sukacita dan di lakukan dengan penuh kebersamaan maka semua akan berhasil dengan baik dan menyenangkan.
Sampai jumpa teman-teman pada perjalanan kita di lain waktu. Saat ini kita kembali pada tugas kita menurut talenta yang Tuhan berikan. Pelayanan untuk memuji dan memuliakan Tuhan
Maju terus WilBond, God Bless Us.