Jumat, 08 April 2011

Seputar Paroki 3

Berjalan Salib Bersama Yesus



Mengikuti ibadat jalan salib dengan semangat sukacita tentu membuat hidup kita damai dan tentram, kesempatan mengikuti dan memikul salib Yesus sudah tentu hal yang luar biasa.
Di kapel Bondongan setiap ada prosesi jalan salib pada masa prapaskah, sudah tentu menarik bagi umat yang betul-betul mau ambil bagian dalam memikul salib Yesus. Mereka mendapatkan pelatihan dan informasi bagaimana prosesi dan ibadat jalan salib. Ibadat jalan salib ditugaskan pada lingkungan yang ada di wilayah Santa Maria fatima. Mereka begitu antusias dan penuh dengan semangat yang besar. Kebersamaan dan mau berbagi dalam tugas sehingga pelaksanaan prosesi jalan salb dapat berjalan dengan lancar.
Sekitar 50-100 umat yang hadir untuk ibadat tersebut, mereka bukan saja dari Paroki St. Fransiskus tapi ada diluar paroki yang ikut beribadat di kapel. Sudah tentu mereka tertarik dengan kegiatan-kegiatan spiritual yang membawa mereka merasakan ada tentram, damai dan kesejukan hati yang mengajak dan rindu akan kembali datang untuk mengikuti prosesi jalan salib ! (diar sanjaya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda. ^^