Jumat, 08 April 2011

Seputar Paroki 5

BIA - JALAN SALIB


Mengikuti  jalan salib sebagai bentuk kesiapan hati kita untuk  menyambut Paskah bukan hanya di lakukan oleh para orang tua. Anak-anak pun dengan semangat mengikuti  kegiatan jalan  salib. Ya…pada hari Minggu, 20 Maret 2011, sekitar 100 anak-anak  BIA St. Fransiskus Asisi Sukasari  mengikuti  jalan salib di komplek sekolah Mardi Waluya. Acara pembukaan biasa dengan bernyanyi bersama di pandu oleh Kak Erni dan Kak Budie. Selanjutnya perhentian demi perhentian dilewati dengan penuh baik. Anak-anakpun merasa senang karena bisa ikut serta mengikuti per-jalan salib Tuhan Yesus. Apalagi yang mendapatkan tugas membaca dari setiap perhentian. Sebagi penutup jalan salib anak-anak berdoa di Plasa Maria.

Selesai mengikuti jalan salib, bersama Suster Caecilia anak-anak di ajak untuk mengenal tentang liturgi ekaristi bertempat di Kapel. Wah.. anak-anak senang karena yang bisa menjawab pertanyan dari Suster mendapat hadiah…Banyak hal yang perlu di tanamkan pada anak tentang mengikuti perayaan ekaristi yang baik dan benar.
Acara yang paling membuat anak-anak bergembira…ya…..saatnya bagi-bagi hadiah…acara ini di pandu oleh Kak Jati. Anak-anak antusias dan bersorak  karena acara ini yang paling di tunggu-tunggu. Hadiahnya pastinya sesuai dengan usia anak anak BIA.
Sebagai penutup acara hari ini yakni santap siang bersama dengan menu nasi soto. Suasana hari ini semakin memupuk rasa keakraban dan persaudaraan antar anak-anak BIA juga antar Pendamping.
Semoga dengan kegiatan semkain membuat hati anak-anak semakin dekat dengan Tuhan Yesus. ( Pendamping BIA )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda. ^^