Jumat, 08 April 2011

Seputar Paroki 2

BIA - SALIB


Hari Minggu, 20 Maret 2011, BIA meliburkan dengan berziarah ke kapel St. Maria Fatima - Bondongan - Jl. Pahlawan 96 Bogor. Perjalanan ziarah yang sederhana bagi BIA Fransiskus. Mereka berziarah ke Plaza Maria untuk mengikuti prosesi jalan salib bersama-sama komunitas BIA yang ada di Paroki St. Fransiskus Asisi-Bogor. Sudah tentu pagi pukul 08.00 pagi mereka sudah berkumpul di Aula MW, dengan wajah yang cerah dan didampingi oleh orang tuanya, pendamping dari masing-masing komunitas. Mereka datang dari 6 wilayah, mereka belajar untuk saling mengenal, mereka adalah saudara-saudara seiman, mereka adlah sahabat-sahabat kecil Yesus yang mau berbagi, mau menolong, mau merasakan, mau memikul salib Yesus bersama-sama.
Sudah tentu berjalan salib yang cukup panjang dengan jumlah peserta yang banyak membuat pen-damping juga harus pandai-pandai mengorganisirnya, semua ini jangan sampai mereka bosan, jenuh dan kelelahan meskipun mereka dimotivasi bahwa kita sedang memikul salib Yesus yang kita kasihi, ternyata ke-sadaran dan semangat untuk lebih mengasihi mereka dapat menyelesaikan prosesi jalan salib dengan sukacita. Usai jalan salib mereka dikenalkan akan berliturgi yang benar, agar dari usia dini mereka dibiasakan akan keunikan dari gerejanya yang harus dipelihara sejak mereka masih muda.
Waktu yang cukup panjang tetapi menarik membuat mereka melupakan “Kemanjaannya” So pasti panitia sudah menyiapkan makan siang bersama dengan soto ayamnya.
Pertemuan pasti ada akhirnya, perpisahan pasti kita akan berjumpa lagi di kegiatan lain.
Proficiat !  (diar sanjaya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda. ^^