Minggu, 01 Agustus 2010

Seputar Paroki 5

Penyegaran Pendamping BIA

Minggu, 20 Juni 2010, pengurus BIA St. Fransiskus Assisi-Sukasari mengadakan kegiatan “Penyegaran Pendamping BIA”. Pendampingpun wajib di “charge” baterainya agar lebih semangat. Satu tahun penuh melayani anak-anak, kemungkinan mengalami kekeringan baik dari materi maupun rohani dari permasalahan dunia yang banyak bersingungan karena pendamping juga manusia, lebih-lebih untuk pendamping yang masih usia remaja, dunianya masih “individualis”.
Penyegaran yang sudah direncanakan masih saja ada kendalanya, peserta yang berjumlah 60an ternyata yang hadir hanya 60%, alasannya tadi yang diajak masih mementingkan kegiatannya sendiri, apa boleh buat! Biarlah Tuhan yang membimbingnya.
Kegiatan yang berdurasi cukup lama, dari pukul 9.00 sampai pukul 16.00 dengan istirahat tiga kali, memang cukup melelahkan, tapi itulah salib yang harus kita pikul, katanya ikut Tuhan Yesus harus menderita dulu, nanti ada saat yang indah pasti diberikan.
Materi yang diberian cukup banyak dan menarik bagi seorang pendamping BIA. Dari 2D2K, motivasi dan spiritualitas pendamping, gerak dan lagu, bagaimana bercerita dengan metode SPOK, dan kreativitas membangkitkan semangat untuk mencari hal-hal baru dalam pendampingan anak di dunia yang global ini.
Terimakasih atas bantuan pendamping senior yang mau memberikan talentanya untuk dibagikan kepada junior-juniornya, Ka Rita, Ka Diar, Ka Fanky, Ka Frans, dan Ka Galih, begitu juga dengan Mami Doris yang sudah capek dan lelah menyiapkan dari beberapa bulan, biarpun anak-anaknya sering menyepelekan. Tapi Mami Doris selalu memakluminya, habis remajanya masih punya acara sendiri-sendiri. Untuk tahun-tahun yang akan datang, para pendamping lebih komit dengan janjinya. GBU!!!

(diar sanjaya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda. ^^