Minggu, 01 Agustus 2010

Seputar Paroki 1

SERAH TERIMA JABATAN PASTOR PAROKI 
ST. FRANSISKUS ASISI SUKASARI
MINGGU, 11 JULI 2010

Minggu, 11 Juli 2010 suasana misa pukul 08.30 di gereja Sukasari terasa sedikit berbeda. Misa dipersembahkan oleh Bpk Uskup Mikael Cosmas Angkur, OFM dan dilanjutkan dengan acara serah terima jabatan Pastor Paroki dari Pastor RD. J.M Ridwan Amo kepada penggantinya Pastor RD. Ignatius Heru Wihardono. Dalam kotbahnya Bapak Uskup menekankan pada kita semua agar lebih sering mendengarkan hati nurani. Karena Tuhan mengatakan apa yang boleh dan apa yang tidak boleh kita lakukan melalui bisikan hati nurani. Perintah Tuhan melalui hati nurani kita sudah ada sejak kita dilahirkan. Dalam suara hati, Tuhan berkata pada setiap orang tentang perintah-perintah-Nya. Pada misa kali ini secara khusus juga mengantarkan Pastor baru, Pastor Heru dan mengutus Pastor yang sebelumnya, Pastor Ridwan untuk bersama-sama mengantarkan dan membimbing umat untuk membangun Hati Nurani.
Acara serah terima jabatan dilaksanakan sebelum berkat penutup. Acara diawali dengan pembacaan keputusan Uskup No. 037 / SK/ KB-VII/ 2010 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pastor Paroki oleh wakil ketua Dewan Paroki, Bapak T. Suyitno. Acara selanjutnya penanda tanganan dokumen-dokumen Resmi oleh kedua Pastor yang disaksikan oleh Bapak Uskup Mikael Cosmas Angkur, dilanjutkan dengan sambutan dari Pastor Ridwan Amo, Pastor Heru dan Bapak Uskup. Dalam sambutannya Pastor Ridwan mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat dan mohon doanya agar beliau tetap sehat dalam menjalankan tugasnya. Pastor Ridwan berharap Dewan paroki dan umat supaya tetap bersatu di bawah payung Kristus juga potensi yang banyak dimiliki Dewan Paroki supaya tetap dipupuk dan dijaga.
Sambutan yang kedua dari Pastor Ignasius Heru. Beliau menekankan Prinsip hidupnya yakni setia pada Uskup dan siap ditugaskan ditempat manapun dan sampai kapanpun. Dalam tugasnya yang baru di Sukasari Pastor Heru akan melanjutkan apa yang sudah dirintis oleh Dewan Paroki dan Pastor sebelumnya. Pastor juga akan belajar terutama dengan komunitas-komunitas yang ada di Pasturan. Dalam Penutupan sambutannya Pastor Heru sekali lagi mohon kerjasama dari umat dan semua anggota Dewan demi kemuliaan Tuhan sehingga kita semua boleh menjadi alat keselamatan Tuhan dalam kehidupan sehari-hari.
RD. J.M. Ridwan Amo
RD. Ignatius Heru Wihardono
Mgr. Mikael Cosmas Angkur, OFM
Sambutan yang terakhir oleh Bapak Uskup dan dilanjutkan dengan berkat penutup. Dalam sambutannya bapak uskup mengibaratkan gereja sebagai suatu taman yang indah yang perlu seorang penjaga taman. Pastor diibaratkan sebagai penjaga taman juga perlu mengalami keindahan taman dari satu tempat ke tempat yang lain, sehingga juga semua dapat mengalami keindahan yang ada pada taman tersebut. Dalam penutupnya Bapak Uskup menjelaskan kepada umat bahwa Pastor Ridwan akan bertugas di Paroki Santa Maria Bunda Segala Bangsa di Kota Wisata Cibubur.
 Setelah Misa selesai dilanjutkan dengan acara Ramah Tamah untuk melepas Pastor Ridwan dan sekaligus menyambut Pastor Heru yang dilaksanakan di lapangan SMA Mardi Yuana. Acara begitu meriah diawali sambutan dari Wakil Ketua Dewan Paroki yang dilanjutkan dengan acara kesenian. Sebagai pengisi acara anak- anak yakni BIA Sukasari yang menampilkan 2 nyanyian, BIA Katulampa menampilkan gerak lagu , 2 nyanyian, dan Gabby menyanyikan 2 lagu. Wakil dari kaum muda diisi nyanyian juga oleh Agustina Cindy, Cindy Novianti dan Mentari. Sedangkan wakil dari bapak-Ibu diisi oleh Pak Agus yang juga membawakan beberapa lagu. Disela-sela acara kesenian wakil-wakil dari Wilayah memberikan tanda kasih kepada Pastor Ridwan. Acara diakhiri dengan makan siang bersama. Selamat datang dan selamat bertugas di Paroki St Fransiskus Assisi Sukasari kepada Pastor Heru. Selamat jalan dan selamat bertugas di Paroki Santa Maria Bunda Segala Bangsa Cibubur kepada Pastor Ridwan. Doa Umat Paroki St. Fransiskus Sukasari selalu mengiringi Pastor.
Foto bersama dengan Pastor Ridwan Amo

( AAS )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda. ^^