Minggu, 01 Agustus 2010

Percikan Pengalaman 1

TUHAN SELALU MELINDUNGI KITA

Belum satu menit pesawat yang saya tumpangi lepas landas dari Bandara Ngurah Rai, Bali, saya mencari satu tas bawaan saya yang tidak terlihat dan baru saya ingat tas itu tertinggal saat saya membeli minuman di sebuah café di Bandara tadi.
Dengan perasaan panik, karena tas itu berisi barang-barang berharga yang sangat penting, saya menanti saat pesawat yang saya tumpangi sampai di Bandara Soekarno-Hatta untuk dapat menghubungi café tersebut. Untung saja saya tidak terpaku pada kepanikan saya. Sepanjang perjalanan saya berdoa. Saya percaya Tuhan selalu melindungi saya sepanjang hari. Ketika saya lengah dan lalai, saya percaya Tuhan tetap melindungi saya. Saya percaya ketika saya turun dari pesawat nanti, saya akan bisa menghubungi café tersebut dan akan menemukan tas saya. Saya begitu yakin dan percaya akan penyertaan Tuhan dalam hidup saya.
Setelah pesawat landing di Bandara Soekarno-Hatta, setelah saya turun dari pesawat, saya segera menelpon rekan kerja saya di Bali untuk mencari tahu dan menghubungi café yang saya maksud, karena saya tidak tahu nomor telpon café tersebut.
Karena hari sudah larut malam, saya agak kesulitan menghubungi rekan saya itu, ya saya yakin dia sudah tidur, karena jam sudah menunjukkan pukul 22.00 WIB, yang artinya di Bali sudah satu jam lebih malam. Kasih setia Tuhan kiranya selalu menyertai, akhirnya rekan saya mengangkat juga telponnya dan benar tadi dia sudah tidur.
Ketika saya ceritakan permasalahan saya, saya mendengar nada suara rekan saya seperti ada keraguan untuk menemukan dan mendapatkan kembali tas saya yang hilang itu. Saya tetap berdoa. Saya percaya bahwa Allah sanggup melakukan segala sesuatu dengan ajaib dan luar biasa. Saya membiarkan Tuhan melakukan apa yang Tuhan mau, membiarkan kehendak Tuhan yang terjadi dalam kehidupan saya. Saya berserah kepada-Nya. Dalam pikiran saya, bila tas saya tidak diketemukan, saya tetap percaya Tuhan punya rencana yang baik buat saya. Saya percaya rancangan Tuhan adalah damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan. Tuhan merencanakan hari depan yang penuh harapan.
Pukul 7.39 WIB rekan saya menelpon.Ia mengatakan tas saya diketemukan dan disimpan oleh pegawai di café itu. Melalui telpon saya dihubungkan dengan pegawai café yang menemukan dan menyimpan tas saya untuk memberi keterangan mengenai tas dan isi tas saya itu.
Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti (Mazmur 46 : 2 )
Ketika kita lengah, ketika saya lalai menjaga tas saya, kalau kita mempercayakan hidup kita, mempercayakan perjalanan kita, mempercayakan keberadaan kita kepada Tuhan, maka ketika kita tidak siaga, Tuhan melindungi. Tuhan membuat pegawai café itu memiliki hati yang jujur, yang mau menyimpan tas saya dan mau mengembalikannya, semua isi tas saya utuh.
Semua adalah pertanda begitu luar biasa kasih penyertaan Tuhan dan perlindungan-Nya, sebab kalau tidak, tas itu pasti sudah hilang.
Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu, Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau, Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan ( Yesaya 41 : 10 )
Tuhan kita adalah Allah yang dahsyat. Ketika kita sungguh-sungguh percaya, berserah penuh kepadaNya, maka Ia akan bekerja dengan ajaib, melebihi apa yang ada dalam pikiran kita. Tuhan memberkati.
 
(eestee)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda. ^^