Minggu, 01 Agustus 2010

Seputar Paroki 11

ZIARAH REKOLEKSI PENGURUS DAN PENULIS TETAP MAJALAH BERITA PAROKI
Sabtu-Minggu, 17 – 18 Juli 2010

Pencerahan dalam suatu kegiatan rutinitas memang sangat diperlukan. Menyadari akan hal itu maka pada tanggal 17-18 Juli 2010 mengadakan Ziarah sekaligus rekoleksi bagi para pengurus, mantan pengurus dan penulis tetap majalah Berita Paroki. Tujuan dari Ziarah dan Rekoleksi kali ini adalah ke Goa Maria Subang dan Goa Maria di Lembang Bandung. Rom-bongan berangkat dari depan gereja St. Fransiskus Asisi Sukasari jam 06.30 WIB dengan jumlah peserta sebanyak 26 orang yang terdiri dari para pengurus, mantan pengurus dan penulis tetap beserta keluarganya. Tujuan pertama kami adalah ke goa Maria Subang. Rombongan sampai ke Subang jam 10.00 WIB. Setelah istirahat ± 15 menit, Kami meneruskan untuk Ibadat jalan salib. Sekitar jam 11.00 WIB ibadat selesai kemudian kami melanjutkan perjalanan menuju ke Tangkuban Perahu. Makan siang kami lakukan dalam perjalanan menuju ke Tangkuban Perahu. Rombongan sampai di Tangkuban Perahu jam 13.15. Acara bebas sampai jam 15.00 WIB diisi dengan jalan-jalan dan berfoto bersama. Selanjutnya rombongan menuju ke Wisma Karmel di Lembang untuk menginap dan rekoleksi. Rombongan sampai di Wisma Karmel jam 16.45 WIB. Kami menempati 4 kamar besar. Kemudian kami istirahat dan mandi. Sekitar jam 18.30 WIB sambil makan malam siap diadakan ramah tamah dan perkenalan pengurus dan keluarganya. Jam 19.00 WIB kami makan malam bersama yang dilanjutkan dengan Pencerahan bagi para pengurus dan penulis majalah Berita Paroki. Acara Pencerahan bertemakan “ Menghadirkan Kerajaan Allah dalam Berita Paroki “ dibawakan oleh Bapak Diar Sanjaya. Dalam rekoleksi ini kami semua diajak untuk bersama-sama menghadirkan kerajaan Allah dalam pelayanan melalui majalah Berita Paroki. Sekitar jam 21.00 acara selesai dan ditutup dengan doa malam bersama. Pagi-pagi jam 07.00 WIB kami sudah makan pagi bersama, selanjutnya kami bersiap untuk mengikuti Misa kudus yang dimulai pukul 08.00 pagi. Misa se-lesai sekitar jam 09.30 WIB dan kami masing-masing melanjutkan doa ke Goa Maria dan salib Yesus. Sekitar jam 10.30 rombongan bersiap melanjutkan perjalanan ke jalan setia Budi Bandung untuk berbelanja di Pabrik tahu Susu. Di Pabrik ini kami tidak terlalu lama, kemudian perjalanan dilanjutkan ke Kartika sari dan ke Primarasa untuk berbelanja oleh-oleh. Sekitar jam 15.00 WIB kami bersiap pulang kembali menuju ke Bogor. Akhirnya selesai sudah perjalanan yang penuh kenangan dan kami semua sampai di Bogor jam jam 17.30. Terima kasih kepada semua Bapak dan Ibu yang banyak mendukung dan membantu sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Tuhan Memberkati.