Minggu, 01 Agustus 2010

Seputar Paroki 10

Menindak lanjuti tema aksi Puasa Pembangunan tahun 2010, yakni Keluarga yang bertanggung jawab, khususnya dalam bidang ekonomi, maka Wilayah St. Maria Fatima bekerjasama dengan PSE Paroki St. Fransiskus Assisi Bogor mengadakan seminar Ekonomi Rumah Keluarga & peluang Usaha.
Acara yang digelar pada tanggal 10 Juli 2010, dimulai pukul 10:00 pagi hari bertempat di aula SD Mardi Waluya, dihari oleh para orang tua dari anak asuh PSE dan umat yang ada di Wilayah dan Paroki.
Seminar ini dibuka oleh Ketua PSE Paroki, Bpk. JMV Diar Sanjaya, doa oleh Bpk Robertus Robby Ruliyadi dan diisi oleh nara sumber dari Jakarta yaitu Ibu Natalia Soeni dan dipandu oleh Moderator Ibu Fransisca Damastuti. Para peserta diberi ulasan tentang perencanaan keuangan, tips menentukan prioritas dalam pengunaan dana serta diakhiri dengan tips-tips dalam melihat peluang dan menjalankan usaha .
Walaupun materi berkesan agak serius, sebagian besar peserta tetap antusias mengikuti seminar hingga akhir. Seminar diselengi dengan foto bersama dan setiap peserta beroleh foto bersama ukuran 12R secara cuma-cuma dari panitia.
Semoga seminar ini dapat memberikan manfaat dan menambah pengetahuan umat dalam bidang ekonomi sebagai bagian dalam langkah pemberdayaan umat/komunitas dalam mencapai keluarga kristiani (gereja domestik) yang bertanggung jawab khususnya dalam bidang Ekonomi yang didambakan oleh setiap keluarga. Dengan pemahaman dan kesadaran umat serta motivasi yang terarah, umat dapat (di)berdaya(kan), sehingga tercapainya kesejahteraan dan tanggung jawab dalam gereja domestik (keluarga) akan semakin meneguhkan, bahwa Allah selalu berkarya dan hadir ditengah umatnya.

(Swara Wilbond)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda. ^^