Minggu, 01 Agustus 2010

Seputar Paroki 8

PAINTING ON T-SHIRT with Bina Iman Anak


Memuji atau memuliakan nama Tuhan dapat dilakukan dengan berbagai cara, bisa menyanyi, berdoa atau berkreasi. Kelompok Bina Iman Anak (BIA) Maria Penabur Kasih Wilayah St. Maria Fatima - Bondongan bekerja sama dengan Kelompok Bina Iman Anak yang ada di Paroki St. Fransiskus Assisi mengajak anak-anak untuk memuliakan nama Tuhan dengan cara berkreasi. Bentuk kreasi yang dilakukan dalam bentuk Painting On T-Shirt. Painting On T-Shirt adalah kegiatan melukis dengan media kaos menggunakan cat kain.Kegiatan dilaksanakan hari Minggu tanggal 13 Juni 2010 pukul 09:00 sampai 12:00 di Aula SD Mardi Waluya Bondongan. Sebanyak 93 anak ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, mereka terdiri dari anak-anak usia Play Group dan Sekolah Dasar.
Waktu menunjukan pukul 08:30, anak-anak mulai berdatangan ke sekolah Mardi Waluya. Mereka langsung menuju tempat registrasi yang sudah ditentukan sesuai dengan kelompok BIA mereka.Anak-anak yang sudah melakukan registrasi diberi tanda pengenal anak, kaos sesuai ukuran anak dan nomor door prize yang akan diundi diakhir acara. Tepat pukul 09:00 acara dimulai dengan diawali doa pembukaan, dilanjutkan pengarahan dari para pembina. Selanjutnya anak-anak memilihan gambar untuk dilukis, ada 7 gambar yang disediakan. Bagi anak-anak yang punya kreasi sendiri boleh menggunakan keasi mereka. Setelah itu dilanjutkan dengan sketching, yaitu menjiplak gambar yang dipilih tadi dengan menggunakan pensil. Selesai sketching baru diberi warna sesuai dengan kreasi anak-anak. Pada sesi pemberian warna dianggap sesi yang paling susah karena anak-anak kurang terbiasa melukis menggunakan cat air atau cat minyak, meraka sudah terbiasa dengan pensil warna atau krayon. Karena kegiatan ini tidak dilombakan, para pendamping memberi bantuan kepada anak-anak yang merasa kesulitan menggunakan cat dan kuas. Bahkan ada beberapa orang tua yang ikut membantu bahkan melukis bersama putra/putrinya.
Waktu yang kami sediakan untuk acara ini sekitar 2 jam, ternyata anak-anak dapat menyelesaikan dalam waktu 1,5 jam.
Sambil menunggu kering lukisan, anak-anak berkumpul di aula SMP Mardi Waluya untuk santap siang bersama, dengan menu nasi kuning. Setelah jasmani kita disegarkan, acara dilanjutkan dengan pengundian nomor door prize. Sebelum anak-anak pulang, anak-anak foto bersama sambil membawa hasil karya mereka.
Kami para pembina BIA Maria Penabur Kasih mengucapkan terima kasih kepada Bapak / Ibu Donatur, PSE Paroki St. Fransiskus – Sukasari, pengurus BIA St. Ursula Suryakencana, pengurus BIA St. Fransiskus Sukasari, OMK Don Bosco Bondongan, Yayasan dan Sekolah Mardi Waluya Bogor, Pengurus Wilayah St. Maria Fatima dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Semoga karya-karya kita senantiasa mendapat berkat dari Bapa di Surga. Amin.


-debe- Dionysius Basuki 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda. ^^