Senin, 06 Desember 2010

Seputar Paroki

52 Tahun Kapel St. Maria Fatima Bondongan

Pada tanggal 13 Oktober 2010,  Kapel St. Maria Fatima merayakan harinya yang ke-52. Pada hari tersebut, pengurus telah mempersiapkan untuk melaksanakan misa khusus dengan mengundang umat yang ada di Paroki St. Fransiskus Assisi Bogor, untuk dapat berdoa (berdevosi)  kepada Santa Maria  dengan melakukan Perarakan Ibadat Rosario bersama umat dimulai dari TK Mardi Waluya. Ibadat Rosario dimulai pada pukul 18:00 dibuka oleh Romo Garbito, dan dilanjutkan oleh para Pengurus Lingkungan (I s.d. VIII) yang telah ditugaskan.   
Ibadat berlangsung dengan cukup hening dan khidmat dan pada setiap peristiwa, umat berhenti pada tempat yang telah ditetapkan, diiringi dengan nyanyian oleh umat yang yang hadir.
Pada peristiwa terakhir di depan Plaza Maria  Ibadat Rosario ditutup dengan Litani. Selesai Ibadat, umat mengikuti misa  yang dibawakan oleh Romo Garbito. Adapun intensi misa secara khusus adalah ucapan syukur atas perjalanan Kapel selama 52 tahun. Semoga umat yang berada disekitar Kapel dan yang selalu berdoa di Kapel mendapat berkat yang berlimpah. Misa yang berlangsung khidmat dengan homili yang dibawakan Romo Garbito berlangsung dengan sangat menarik, sungguh merupakan  tanda kehadiran Allah ditengah-tengah umatNya. Pada penghujung misa, Ketua Wilayah St. Maria Fatima menyampaikan pengumuman bahwa menjelang tanggal 13 Oktober tahun 2011 (tahun depan) direncanakan untuk dilangsungkan Novena St. Maria. Untuk persiapan Novena supaya lebih mantap, Umat diundang untuk selalu berdoa/ ibadat Rosario pada tanggal 13 setiap bulannya. Tak lupa Ketua Wilayah mengucapkan terima kasih pada Romo dan umat paroki yang hadir terutama umat Wilayah Suryakencana serta umat Wilayah Bondongan yang dengan  setia selalu berdoa bagi keluarga dan masa depan Gereja.  Umat juga diundang untuk beramah tamah setelah misa ditutup oleh Romo Garbito. Sampai jumpa pada tanggal 13 bulannya dalam ibadat Rosario dan Misa Kudus. (swara WilBond)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda. ^^