Rabu, 02 November 2011

Seputar Paroki 4


Guna meningkatkan keakraban dan kebersamaan di antara umat Wilayah St. Agustinus  Suryakencana, maka pada Minggu, 25 September 2011 kami mengadakan ziarah ke Gua Maria Bukit Kanada Rangkasbitung. Semua peserta berkumpul diharap berkumpul Pk 06.00, namun berhubung di Bogor masih ada Good Year, jadi ya budaya “Ngaret” masih berjalan.. (Hehehe.. Bercanda.com).
Peserta yang berangkat sekitar 100 orang lebih, ditampung dengan 2 bis dan 2 elf. Sekitar pk 06.30 armada White Horse yang membawa rombongan kami pun meluncur.
Memulai perjalanan kami berdoa terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan Rosario. Setelah Rosario, kami nyanyi sejenak. namun karena perjalanan masih jauh para peserta diberikan kesempatan untuk beristirahat. Dalam perjalanan kami kali ini ada sedikit yang kurang, Ketua Wilayah kami Bpk. JB Sukeria Agus, tidak bisa hadir dikarenakan sakit.
Perjalanan kami menempuh waktu sekitar 3,5 jam. Pk 10.00 kami sudah tiba di Rangkasbitung. Tak membuang banyak waktu kami segera memulai ziarah kami dengan Jalan Salib. Perjalanan Jalan Salib di areal ini cukup menguras tenaga, namun hal tersebut tak menyurutkan kami untuk melanjutkan perjalanan kami. Kurang lebih sekitar 1 jam waktu yang kami perlukan untuk Jalan Salib. Ketika tiba di Gua Maria, para peserta berdoa pribadi. Selesai berdoa para peserta bersalaman dengan Rm. Tanto, Pastor Paroki Rangkasbitung, yang pada hari itu akan mempersembahkan Ekaristi untuk kami. 
Setelah itu kami langsung bersiap untuk Misa. Suasana Perayaan Ekaristi mengingatkan kami ketika dulu Rm. Tanto masih bertugas di Paroki Sukasari. Usai Perayaan Ekaristi, kami langsung menyantap makan siang. Rohani kami telah diisi, kini jasmani kami pun perlu diisi.
Habis makan siang, kami berfoto  foto sejenak, kemudian melanjutkan perjalanan kami menuju Kota Serang untuk membeli oleh  oleh. Perjalanan kurang lebih sekitar 1 jam. Begitu tiba di tempat, peserta langsung menyerbu. Ada yang membeli dodol, lempok, kerupuk, dll. Tidak terlalu lama kami di kota Serang, karena kami harus melanjutkan perjalanan kami menuju Bogor. Sekitar pk 19.00 kami sudah tiba kembali di Bogor. Semoga perjalanan seharian ini menyenangkan dan menambah kebersamaan di antara umat wilayah St. Agustinus  Suryakencana. Tuhan Memberkati... Amin. 

-VCM-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda. ^^