Sabtu, 04 Juni 2011

Yang Ringan-Ringan 1

Kebahagiaan Tidak Dapat Disembunyikan

Ayahku seorang tukang kayu, ia tidak pernah mau berpakaian rapi dan bersih. Tetapi ketika Ibuku meninggal, Ayah membeli sepasang pakaian yang indah dan dikenakan  untuk pertama kali dalam upacara penguburan Ibu.
Setahun kemudian, saya mengunjungi sebuah toko busana dan melihat sepasang pakaian yang mirip dengan setelan yang dikenakan Ayah dalam upacara penguburan Ibu. Saya dan pelayan toko itu terlibat dalam percakapan tentang Ayah dan keengganannya mengenakan pakaian indah. Kemudian pelayan toko yang sudah berumur itu mengatakan kepadaku, “Putriku sayang, aku kenal Ayahmu. Ia sering datang ke sini untuk mengagumi pakaian-pakaian yang kami jajakan, tetapi ia tidak pernah membeli satu pun. Ia selalu mengatakan bahwa engkau membutuhkan banyak hal lebih dari keperluannya akan pakaian.”
Ketika saya mendengar itu, air mataku jatuh berlinang. Tetapi orang tua itu lebih lanjut mengatakan, “Ayahmu mengatakan bahwa ia selalu merasa berpakaian indah di dalam dirinya. Dan saya percaya kepadanya. Ia suka tersenyum. Ia sungguh mengenakan pakaian yang sangat indah di sekeliling hatinya.” (diar sanjaya – NS-1500)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda. ^^