Sabtu, 04 Juni 2011

Seputar Paroki 3

Paskah Bersama Lingkungan Santo Petrus 
(Bantar Kemang) 
1 Mei 2011
(Kebun Raya Bogor)

Puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat-Nya lah kami warga lingkungan St. Petrus dapat merayakan Hari Kebangkitan Tuhan kami Yesus Kristus dan juga sedikit berbagi kebahagiaan paskah kepada umat Paroki St. Fransiskus Asisi, Sukasari.
Acara paskah ini diselenggarakan oleh para kaum muda-mudi di lingkungan St. Petrus Bantar Kemang yang sekaligus mempersiapkan segala macam sesuatunya. Namun tak lupa juga para orang tua dari kami pun ikut membantu dan mendukung berlangsungnya acara ini. Mulai dari pembentukan panitia hingga pada saat hari H.
Awalnya kami pihak panitia sempat bertanya-tanya apakah acara ini dapat berlangsung dengan baik dan berkesan atau tidak? Tetapi para orang tua dari kami tetap memberikan semangat kepada kami agar berusaha semaksimal mungkin.
Setelah kira-kira selama satu bulan kami mempersiapkan itu semua. Akhirnya hari yang kita nanti-nantikan itu tiba. Kami para panitia pun pagi hari sudah berada di Kebun Raya utnuk mempersiapkan tempat dan sound system untuk Ibadat Pembuka, Lomba-Lomba maupun untuk makan siang. Setelah semuanya siap umat pun sudah mulai berdatangan. Setelah umat yang datang sudah cukup banyak, kira-kira pukul 10:00 akhirnya acara pun dimulai dengan Ibadat, yang dipimpin oleh Bp. Matius. Ibadat cukup berjalan dengan khusu. Walaupun ada sedikit gangguan dari gemurung alunan lagu dari mereka yang sedang mengadakan pesta juga yang tempatnya tidak jauh dari kami. Sehingga sound system kami hanya terdengar samar-samar saja.
Setelah Ibadat berjalan dengan lancar, kami pun melanjutkannya dengan lomba-lomba yang kami adakan. Ada pula lomba yang pesertanya melibatkan orang dalam satu keluarga yaitu mencari telur paskah.
Acara ini cukup berlangsung sangat seru. Setelah semua lomba telah dimainkan para undangan pun diperbolehkan melanjutkan acara dengan makan siang. Selagi para undangan makan siang, kami pihak panitia berunding untuk menentukan para-para juara dalam lomba-lomba tadi.
Makan siang pun selesai. Panitia segera memberitahukan para pemenang lomba. Hadiah pun diserahkan oleh Ketua Lingkungan dan para Ketua Rukun.
Setelah pembagian hadiah selesai, kami pun melanjutkannya dengan mengabadikan foto bersama dengan para unfangan. Acara pun selesai.
Demikianlah acara yang kami adakan para Panitia Lingkungan St. Petrus. Semoga dapat menjadi inspirasi untuk saudara-saudari sekalian. Kami juga mohon kritik dan saran yang dapat membangun dan membuat kami menjadi lebih baik lagi. (Very)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda. ^^