Sabtu, 04 Juni 2011

Seputar Paroki 1

Misa Wilayah dan Pembukaan Bulan Maria

Senin, 2 Mei 2011, bertempat di Aula St. Antonius, Wilayah St. Thomas Aquino Siliwangi I merayakan Misa Wilayah sekaligus pembukaan Bulan Maria. Sebelum perayaan Ekaristi diawali dengan doa Rosario. Bulir-bulir rosario di daraskan di tengah-tengah curahan sdri Hujan yang sore itu melanda kota Bogor dengan dahsyatnya. Tepat pukul 17:30 Misa dimulai dan dipimpin oleh Romo Robertus Eeng Gunawan, Pr. Koor Wilayah memeriahkan misa tersebut. Dalam khotbahnya Romo Eeng mengajak umat untuk meneladan iman Bunda Maria yang penuh dengan kepercayaan dan kerendahan hati dalam mengarungi kehidupan. Setelah khotbah selesai, masing-masing lingkungan diberi kesempatan untuk memanjatkan doa umat di hadapan patung Bunda Maria yang telah dihiasi dengan aneka kuntum bunga. Dengan lilin yang bernyala yang telah dihias ke 7 (tujuh) lingkungan memanjatkan doa melalui perantaraan Bunda Maria.
Alunan lagu memeriahkan misa di tengah-tengah dinginnya cuaca sore itu.
Tepat pukul 18:30 Perayaan Ekaristi telah selesai dan kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah bersama. Dari kita untuk kita, makanan yang dibawa dari masing-masing di lingkungan di santap ramai-ramai. Hidangan nasi hangat ditambah dengan sayur asem dan aneka rupa lauk dan ice cream menambah nikmatnya santap malam bersama.
Pukul 19:30 acara pun selesai, satu persatu umat meninggalkan aula St. Antonius setelah dikenyangkan dengan santapan rohani dan jasmani. Pulang ke rumah masing-masing dengan perasaan lega. (AW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda. ^^