Senin, 01 Februari 2010

Menyambut Yesus Dengan Sahabat-Sahabat Dari Kesatuan

Sabtu pagi 13 Desember 2009, pukul delapan-an, sahabat-sahabat remaja dari SMP Kesatuan sudah siap-siap di depan aula untuk mengikuti kegiatan bersama. Rekoleksi bersama dari kelas 7,8 dan 9 sejumlah 90-an anak cukup menarik.
Diawali dengan doa pembukaan oleh Meza Novita, maka rekoleksi sehari dimulai. Perenungan kelompok dengan bacaan kitab suci 1 Yoh 4:7-23, sahabat-sahabat diajak berbagi dengan tema “tangan diatas” (baru belajar aja susah, lebih-lebih melakukannya). Break dengan menu barat, cukup lumayan mengisi perut, 15 menit dilanjutkan…
Dengan lagu “kerjasama”, sahabat-sahabat Kesatuan diajak bagaimana dalam kehidupan kita harus bisa menjalin hubungan kebersamaan. Menjalin hubungan ternyata membutuhkan komunikasi yang prima seperti ditulis dalam kolese. Permainan “coklat-susu” ternyata mempunyai daya tarik tersendiri buat sahabat-sahabat belajar komunikasi yang interaktif. Dengan mengenal diri sendiri mereka lebih mudah untuk menyapa, berani untuk membuka lebih dulu bagaimana berkomunikasi yang positif, sopan dan menghargai orang lain sebagai sahabat akan sesama dan sahabat kecil kita Yesus yang datang ke dunia untuk menyelamatkan kita dari dosa.
Bergemalah rekoleksi sahabat Kesatuan dengan yel-yel berani! Hebat! Dan oke! Terima kasih atas kerjasama yang membuat kita bisa berubah ke arah yang positif.

Diar Sanjaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda. ^^