Senin, 01 Februari 2010



Katekis-katekis Paroki St. Fransiskus Assisi diberi kan kesempatan untuk penyegaran setelah hampir empat tahun belum punya kesempatan untuk ber-sama-sama mengevaluasi pelayanannya. Kesempatan yang baik ini sangat mendukung para katekis untuk lebih baik lagi dalam menjalani setiap karya-karyanya.
Kesempatan yang manis, 05 Januari 2010 para ka-tekis berangkat dari Paroki menuju Bandung via Puncak – Cianjur. Tujuan pertama kali ialah berziarah ke Lembang - Lembah Karmel, dengan berbagi tugas kami menjalani Jalan Salib pendek. Terasa nyaman dan damai ketika kami berdoa di tiap perhentian, mulai dari perhentian pertama sampai ke-14. Usai Jalan Salib kami diberi kesempatan untuk berdoa secara pribadi masing-masing di area Goa Maria. Pukul 12:30 kami lanjutkan istirahat dengan makan siang bersama di Ru-mah Makan “Ampera”, dengan menu sederhana yang penting asupan gizinya cukup baik, membuat kami semua dapat makan dengan nikmatnya.
Perjalanan dilanjutkan ke gunung Tangkuban Perahu, udara segar membuat kami lebih melek melihat pemandang gunung yang indah. Pemandangan gunung menjadi satu sesi refleksi yang disampaikan oleh P. Narfim, bahwa kitapun harus kuat tapi dapat memberikan rasa damai buat pelayanan kita. Cukup 90 menit kami menikmati udara yang segar dan kami harus kembali ke Bandung kota.
Dalam perjalanan kami diberi kesempatan untuk sharing dan curhat sesama katekis dengan pengalaman-pengalaman yang berbeda-beda. Kesempatan berbagi dengan saudara-saudara, keluarga dan handai taulan dipenuhi dengan berbelanja oleh-oleh. Walaupun tidak menjadi bagian utama, tapi kami harus belajar berterima kasih dengan sahabat-sahabat di rumah, tempat kerja dan tetangga. Waktu berjalan begitu cepat, sore sudah menjelang dan kami harus kembali ke Bogor via Padalarang – Cianjur – Puncak. Dan kami sampai dengan selamat. Sukacita karena bisa bersama-sama untuk lebih saling mengenal dan berbagi terutama dalam pelayanan kita sebagai katekis. Terima kasih untuk semua yang telah mau terlibat dalam karya keselamatan ini. 

( diar sanjaya )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda. ^^