Rabu, 09 Maret 2011

Seputar Paroki

NATALAN WILAYAH St. AGUSTINUS – SURYAKENCANA
5 JANUARI 2011


Rabu, 5 Januari 2011, umat Wilayah Suryakencana berkumpul di ruang Antonius untuk bersama–sama merayakan Natalan Wilayah. Cukup banyak umat yang hadir, lebih dari 150 orang. Acara dimulai pk. 17.00 dengan perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Romo Wilayah kami, RD. Ignatius Heru Wihardono. Dengan ciri khasnya yang bisa membuat umat tersenyum, dalam homilinya Rm. Heru berpesan: “ Jika dalam hidup kita hadirkan Yesus, maka segala persoalan akan lancar dan dapat di atasi. Kita bawa hidup kita bersama Yesus baik dalam keluarga, Gereja maupun masyarakat.”
Setelah Ekaristi acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua wilayah, Bpk. JB Sukeria Agus. Beliau mengucapkan terima kasih kepada pengurus Wilayah St. Agustinus yang sudah membantunya dalam mengurus dan mengembangkan wilayah. Ia juga berharap agar umat Wilayah St. Agustinus saling mengasihi sperti yang disampaikan Rm. Heru dalam homilinya, sehingga dapat membangun wilayah lebih baik lagi, dengan saling mengasihi antar sesama dapat menyelesaikan segala persoalan yang ada di wilayah.
Setelah mendengar sambutan dari ketua wilayah, acara dilanjutkan dengan games yang dipandu oleh teman – teman mudika wilayah. Para hadirin diajak berjoget balon berpasang – pasangan. Untuk menentukan peserta yang maju, kami menggunakan boneka yang dilempar, yang terkena boneka harus maju. Namun ada juga beberapa yang terkena boneka tapi tidak mau maju. Mungkin malu kali y….. ^-^  Ketua Wilayah dan istri juga Rm. Heru diberi kesempatan melempar boneka untuk menentukan peserta. Akhirnya kami dapat empat pasang dewasa dan dua pasang anak – anak yang akan bermain. Setiap pasang berdiri membelakangi dan diberi balon yang harus di taruh di “bawah pinggang”, lalu joget mengikuti lagu yang diputar, jika balon jatuh peserta langsung di anggap gugur.
Ketika para peserta sudah mengerti dan siap, lagu pun didendangkan. Lagunya yang lagi hits: susis dan cinta satu malam. Umat yang menonton pun bersorak menyemangati supaya jogetnya lebih assooyyy…. Setelah beberapa saat dua pasang peserta gugur dan tinggal dua pasang yang bertahan menjadi pemenang. Peserta anak –anak masih tetap bertahan, sehingga untuk menentukkan pemenangnya kami pun menggunakan riuh tepuk tangan penonton.
Tidak membuang banyak waktu, para pemenang langsung diberi hadiah yang telah disiapkan. Kembali Rm. Heru dipanggil untuk memberikan hadiah kepada para pemenang. Setelah hadiah diberikan, ada surprise, MC menyanyikan “Happy Birthday”. Siapa yang ulang tahun..???? Oh.. ternyata Rm. Heru yang ulang tahun….  Happy Birthday ya Mo…. Wish u all the best… ^-^
Sebenarnya beliau berulang tahun tanggal 2, berhubung ada acara Natalan Wilayah, jadi sekalian dirayakan. Tidak hanya nyanyian, kue ulang tahun pun udah disiapkan. Sebelum tiup lilin, Rm. Heru diminta make a wish, lalu potong kue. MC tanya “ Romo, first cake mau di kasih buat siapa nih yang spesial..?”   Rm. Heru menjawab “Tentu yang spesial. Saya mau kasih ke ‘Kepala Suku’ Suryakencana.”  Tentu yang dimaksud adalah Bpk. JB Sukeria Agus, ketua wilayah kami. Second cake diberikan ke Bpk. Indra Wahyu, ketua wilayah St. Stefanus, selaku undangan yang hadir. Tidak terasa waktu sudah pk 19.00 WIB, perut kami pun sudah tak sabar ingin menyantap hidangan yang telah disajikan. Acara pun dilanjutkan dengan doa makan yang dipimpin oleh Ibu Sony. Setelah doa, hadirin pun segera menyantap hidangan.
Puji syukur, acara Natalan ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar. Terima kasih kepada Rm. Heru yang sudah mempersembahkan misa, kepada Bpk. Indra Wahyu yang telah berkenan menyisipkan waktu untuk hadir, ketua wilayah kami Bpk. JB Sukeria Agus yang telah mendukung acara, para ibu – ibu dari lingkungan – lingkungan yang sudah menyiapkan hidangan santap malam, mudika wilayah yang sudah memeriahkan acara, juga kepada seluruh umat yang sudah hadir dan berpartisipasi memeriahkan acara Natalan bersama kita ini.
Semoga acara yang bernuansa kebersamaan dan keakraban ini dapat terus terlaksana sehingga dapat membangun wilayah kita yang tecinta ini. Selamat Natal dan Tahun Baru. Berkat Tuhan selalu menyertai kita. Amin. -VCM-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda. ^^