Rabu, 09 Maret 2011

Redaksi Menulis

Tak terasa sebentar lagi kita akan memasuki masa prapaskah. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menyambut masa prapaskah ini ? Hal yang biasanya rutin dilakukan di masing-masing wilayah atau lingkungan yaitu Renungan APP dan doa jalan salib bersama. Namun sebenarnya bagaimana kesiapan kita secara pribadi untuk mengisi masa prapaskah ini ? Tentunya diantara kita punya jawaban yang cukup beragam dalam menjawab pertanyaan ini. Bahkan mungkin tidak sedikit diantara kita melewatkan masa prapaskah ini dengan hal biasa saja. Padahal sebenarnya banyak momen kecil namun sangat bermakna bisa kita lakukan di masa prapaskah ini.
Sebagai anggota keluarga, sudahkah kita menjalankan peran kita sebagai Bapak, Ibu, atau anak sesuai dengan kehendak Bapa ? Sebagai warga gereja sudahkan kita menyediakan waktu secara khusus untuk Tuhan dan untuk gereja dalam pelayanan ? Sebagai kaum muda sudahkah kita melibatkan Tuhan dalam setiap kegiatan kita sehari-hari ? Sebagai warga masyarakat sudahkah kita menjadi saksi kehadiran Tuhan ditengah masyarakat kita ?
Masa prapaskah ini, kita umat Kristiani,  secara khusus kaum muda tentunya merupakan momen yang sangat tepat untuk memulai melakukan hal yang selama ini belum bisa kita lakukan. Di antaranya terlibat dalam kegiatan putra altar, koor, Mudika, lector, ikut serta dalam kegiatan lingkungan dan menjadi pendamping sekolah minggu.  Hal ini mungkin kita anggap biasa biasa saja namun sebenarnya apabila kita menjalani semuanya dengan melibatkan Tuhan tentunya akan menjadi hal yang luar biasa bagi Gereja. Berbagai peran dalam gereja apabila kita jalani dengan melibatkan Tuhan dan tuntunan Roh Kudus bagaikan api kecil yang lembut yang senantiasa menerangi langkah-langkah kita di masa yang akan datang. Semoga…...    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda. ^^