Rabu, 09 Maret 2011

Ruang Bina Iman Anak

Menceritakan kebaikan-kebaikan tentang Allah


Allah adalah sang pencipta

Misteri Allah ialah Dia sudah dan selalu ada. Dia adalah seniman, ilmuwan, ahli matematika, dan arsitek sejati. Dia merencanakan dan menciptakan segala sesuatu, bahkan konsep kita mengenai waktu. Allah mengetahui segala-galanya dalam setiap perkara.

11. Mengamati Bintang
Jadilah pengamat bintang. Tidak ada hal lain yang dapat membuat kita merasakan kekerdilan kita dan kebesaran Allah selain saat kita mengamati bintang-bintang. Itulah saat yang tepat untuk mengagumi Allah dan merasakan keagungan-Nya yang menakjubkan. “Langit menceritakan kemuliaan Allah, dan cakrawala memberitakan pekerjaan tangan-Nya”.(Mazmur 19:2)  “Ia menentukan jumlah bintang-bintang dan menyebut nama-nama semuanya”.(Mazmur 147:4)
12. Bintang-bintang di Plafon Rumah
Tempelkan kertas kilap berbentuk bintang yang berperekat dan berkilau dalam gelap di plafon kamar tidur anak Anda. Atau tempatkan bintang-bintang itu di ruangan lain itu seolah-olah Anda  berada di bawah langit ketika malam. Berbicaralah mengenai Allah dan kagumilah Dia.
13. Bepergian
Bila memungkinkan pergilah dengan anak-anak ke tempat dimana kita dapat melihat beberapa keajaiban alam, gugusan batu cadas, batu karang, tepi pantai, air terjun, lapangan tanah, hamparan sawah hutan, pegunungan. Luangkan waktu untuk duduk dan menikmati kebesaran dan keindahan alam. Berterimakasih kepada Allah atas ciptaan-Nya.
14. Mengamati Binatang
Binatang adalah bentuk hiburan ynag klasik dan sampai sekarang hal itu masih tetap membuat kita senang dan terpesona. Biarkan diri kita dan anak-anak terheran-heran akan hikmat, kreatifitas, dan rasa humor yang Allah tunjukkan melalui binatang-binatang ciptaan-Nya.
15. Memelihara Taman
Dulu kita diciptakan untuk tinggal dalam sebuah taman. Luangkan waktu untuk menggali tanah, mencium harumnya bunga, dam merasakan hembusan angin. Ungkapan rasa kagum saat mengamati kupu-kupu atau mengamati sehelai daun kekuning-kuningan. Berterimakasilah kepada sang pencipta.
16. Berjalan-jalan
Luangkan waktu untuk berjalan-jalan denga anak-anak sekal;ipun seandainya kita tinggal di perkotaan. Dengan menyusuri trotoar jalan atau lorong-lorong kecil di perkotaan, bertegur sapa, say hallo dengan penduduk setempat. Bercakap-cakap tentang campur tangan Allah dengan segala segi kehidupan. (diar sanjaya-MS509)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda. ^^