Senin, 01 November 2010

Seputar Paroki 3

PARTISIPASI BIA PADA HUT PAROKI

BIA : Lomba Menggambar

Meriah. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan suasana perayaan ulang tahun ke 47, Paroki St. Fransiskus Asisi. Aneka kegiatan digelar jauh sebelum puncak perayaannya tanggal 3 Oktober 2010. Seluruh umat tampak antusias berpartisipasi, mulai dari anak-anak hingga dewasa.
Seperti tak ingin ketinggalan, anak-anak BIA pun mengikuti serangkaian lomba yang diadakan oleh panitia. Tiap lomba dikategorikan berdasarkan kelompok umur. Untuk anak TK hingga SD kelas 2, diadakan lomba mewarnai gambar. Anak kelas 3 hingga 6 SD dapat mengikuti lomba menggambar, kuis kitab suci, membaca kitab suci dan menyanyikan mazmur. Pada hari yang telah ditentukan, semua anak yang mengikuti lomba berkumpul di lapangan basket sekolah Mardi Yuana. Acara dibuka dengan doa dan sedikit kata sambutan yang disampaikan langsung oleh pastor paroki, RD Heru Wihardono. Dalam sambutan singkatnya, Romo Heru demikian beliau biasa disapa berpesan agar anak-anak mau meneladan hidup Santo Fransiskus Asisi. Santo Fransiskus seorang yang sederhana, mencintai lingkungan hidup dan yang paling utama, dia sangat mencintai Tuhan Yesus dengan sepenuh hatinya. Walaupun Santo Fransiskus berasal dari keluarga kaya, namun dia rela meninggalkan semua harta bendanya untuk mengikuti panggilan Tuhan menjadi pewarta kasih Kristus.
Lomba diadakan secara serentak, menggunakan ruangan kelas SMP dan aula. Semua peserta terlihat bersemangat dan tampil semaksimal mungkin agar bisa keluar sebagai juara. Setelah melewati proses seleksi yang agak sulit, akhirnya panitia berhasil menetapkan pemenang dari tiap kategori lomba. Dari lomba mewarnai gambar, keluar sebagai juara adalah Lucia Setiadi (juara 1, kategori A, wilayah Bondongan),Vinicia Joan D (juara2, kategori A, wilayah siliwangi 1), Rian Dwiaditia (juara 3, kategori A, wilayah Tajur). Dari kategori B lomba mewarnai, pemenangnya adalah: Karina (juara 1, wilayah Tajur), Listia (juara 2, wilayah Tajur), Olivia (juara 3, wilayah Suryakencana). Pemenang lomba menggambar: Chyntiadiani (juara 1), Anastasi Meylinda (juara 2) dan Monica Handajani (juara 3) semuanya dari wilayah Tajur. Untuk kelompok kelas 3 hingga 6 SD, panitia hanya menetapkan satu juara dari tiap jenis lomba. Lomba membaca kitab suci dimenangkan oleh Yohanes Aryo (wilayah Tajur), lomba pemazmur Tania (Cipaku) dan dari lomba kuis kitab suci, keluar sebagai juara adalah wilayah Siliwangi 1 yang diwakili oleh Jeremy, Helena dan Lily.
Semua pemenang memperoleh piala dan hadiah yang dibagikan saat penutupan rangkaian acara HUT Paroki.  Selamat kepada semua pemenang, semoga menjadi semangat untuk meraih yang lebih baik lagi dikesempatan mendatang. (vie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda. ^^