Senin, 01 November 2010

Seputar Paroki 2

HUT ke-47 Paroki St. Fransiskus Assisi Bogor


Menjelang HUT paroki ke-47, yakni jatuh pada tanggal 4 Oktober 2010 (namun dirayakan pada hari Minggu, 3 Oktober 2010), Paroki mengadakan serangkaian kegiatan mulai dari Porseni, lomba quiz Kitab Suci, Lomba baca Kitab Suci, Pemazmur cilik, Mewarnai untuk anak SD dan Playgroup, melukis untuk anak-anak SD kelas 4-6 serta lomba menghias nasi tumpeng antar wilayah dan BAZAAR dan dimeriahkan oleh Barongsai ‘GASI’.
Serangkaian kegiatan tersebut diawali pada tanggal 12 September 2010 yang dibuka secara resmi oleh Pastor Paroki RD. Ignatius Heru Wihardono bersama Romo Eeng dan Panitia (yang dipimpin oleh S. Surya Tjandra dan para peserta) dihadiri oleh para peserta yang mengikuti Porseni berlangsung dengan penuh semangat dan meriah dalam suasana keakraban. Porseni (badminton, basket ball, volley ball, tenis meja, catur, gaple, futsal, dan tarik tambang) dilaksanakan dalam serangkaian perlombaan yang berlangsung dalam beberapa Minggu dan diakhiri dengan final tarik tambang anak-anak, dewasa putra, dan dewasa putri). Perlombaan yang berlangsung setiap Minggu menjelang 3 Oktober 2010, berlangsung sangat meriah dan penuh antusias oleh peserta. 
Akhirnya pada hari H-nya, selepas misa kedua, umat yang selesai misa disambut oleh barongsai ‘GASI’ yang sedari awal telah menanti umat. Umat disuguhkan suatu atraksi seni yang menarik dibimbing ke tempat perayaan HUT Paroki yang telah dipersiapkan yakni di sekolah Mardi Waluya dengan para peserta bazaar yang telah dengan sabar menunggu umat/ pembeli.
Atraksi Barongsai berlangsung dalam beberapa pertunjukkan seni yang begitu istimewa. Selepas atraksi barongsai, Pastor Paroki memberikan sambutan secara khusus sehubungan dengan Ultah Paroki, dengan pesan semoga persaudaraan ‘Koinonia’ diantara umat gereja khususnya di Paroki ini terjalin dengan baik dan semakin lebih baik dari hari ke hari, yang telah ditugaskan oleh Tuhan Yesus sendiri kepada kita. Perayaan HUT paroki ditandai dengan pengguntingan dan pelepasan Balon Fransiskus, dan dilanjutkan Final Tarik Tambang (anak-anak, Dewasa Putra dan Dewasa Putri) yang berlangsung dengan sangat menarik dan heboh. Uniknya semua kelas tarik tambang dimenangkan oleh peserta dari Wilayah St. Maria Fatima Bondongan. Kemudian acara dilanjutkan dengan acara spontan yang dikemas oleh Sdr. Ignatius Djati, serta pengumuman pemenang menghias nasi Tumpeng yakni wilayah dari St. Stefanus Cipaku dan pemotongan nasi tumpeng sebagai wujud syukur umat paroki. Pemotongan dilakukan oleh Bpk Herman mewakili wilayah Stefanus Cipaku dan diberikan kepada Pastor Paroki disaksikan oleh wakil DPP Harian Bpk T Suyitno serta Ketua Panitia S Surya Tjandra. 
Acara dilanjutkan dengan doa makan bersama dan umat dengan antusias menyantap makanan yang telah dipersiapkan oleh panitia melalui wilayah-wilayah yang ada di Paroki. Diselingi dengan pembagian hadiah kepada para pemenang baik anak-anak maupun dewasa. Akhirnya wilayah St. Antonius Tajur berhasil keluar sebagai juara umum (piala bergilir) dan sebagai wilayah peserta favorit (mengikuti seluruh cabang perlombaan dan dengan antusiasme peserta serta supporter) hinggap pada wilayah St. Maria Fatima. HUT Paroki berlangsung dengan suasana kebersamaan (yang telah lama hilang) di mana umat setiap wilayah dapat berinteraksi dan bertemu dalam banyak kesempatan dan lebih dekat. 
Tak lupa panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat yang telah mewakili wilayahnya, Para Ketua Wilayah dan para pengurusnya, kepada seluruh peserta yang mengikuti perayaan HUT Paroki mulai dari awal hingga akhir, sehingga dengan persauda-raan Fransiskus di tengah umat berlangsung dengan sangat meriah dan penuh keakraban. Terima kasih secara khusus kami sampaikan kepada Bpk Agus Sukeria (atas dokumentasinya), Bpk Sukotjo, Bpk Sardjono yang tak kenal lelah mengkoordinir perlombaan, dan semua panitia yang telah telah terlibat sehingga perayaan HUT ke-47 Paroki St. Fransiskus Assisi Bogor dapat berlangsung dengan suasana kebersamaan dan meriah. Sampai jumpa tahun depan. Proficiat! (Panitia HUT Paroki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda. ^^