Senin, 05 September 2011

Seputar Paroki 1

Ziarek Wilayah St. Stefanus - Cipaku
Gereja Lembah Karmel - Wisata Kuliner - Seminari Tinggi




Pada hari Sabtu, 28 Mei 2011, Wilayah St. Stefanus kembali lagi mengadakan Ziarek Bulan Maria, berangkat diawali dengan berkumpul rombongan peziarah di Gereja St. Fransiskus Sukasari, dan doa pembukaan dilakukan oleh Rm. Robertus Eeng Gunawan. Jumlah rombongan ada 108 orang. Rombongan berangkat dari jam 05.30, lewat tol cipularang menuju Gereja Lembah Karmel. Selama di perjalanan, dilakukan doa Rosario dan dikisahkan cerita sejarah Bulan Mei sebagai Bulan Maria. Jam 09.00 Rombongan tiba di “Gereja Lembah Karmel”, cuaca disana sangat cerah dan banyak rombongan dari Gereja lain. Rombongan dibagi menjadi 6 kelompok, dilanjutkan dengan Jalan Salib hingga ke Gua Maria dan selesai hingga jam 10.00. Sepertinya rombongan agak enggan untuk segera berangkat, karena di sekitar Gereja, banyak makanan yang enak-enak dan benda-benda rohani yang ingin dibeli. 
Perjalanan dilanjutkan ke “Pabrik Tahu”. Jaraknya hanya 15 menit dari Gereja Lembah Karmel. Di tempat itu, kita dapat melihat proses pembuatan tahu. Disana tersedia konter-konter pembelian tahu, ada yang masih mentah, ada yang direbus dan digoreng. Rasanya mak…nyus. Karena tempatnya cukup luas dan rindang, Rombongan peziarah melakukan santap siang di sana dan foto bareng. Selesai disana, perjalanan dilanjutkan ke Rumah Sosis, cukup ramai di sana. Di Rumah Sosis tidak lama, karena ada usulan baru dari ibu-ibu, lebih baik beli sosisnya di Pasir Kaliki, karena harganya lebih murah dan macamnya lebih banyak, sebelum berangkat kita foto bareng lagi. Perjalanan ke “Pasir Kaliki dan Prima Rasa” memakan waktu hampir 1 jam, karena Bandung kota di siang hari sudah mulai macet. 
Tiba di sana, dengan semangat 45, Ibu-ibu mulai bergerilya mencari oleh-oleh. Panitia memberikan waktu 1.5 jam disana untuk kembali ke Bus. Setelah hampir 2.5 jam, rombongan baru berkumpul di bus. Ada 3 orang ibu-ibu yang tersesat naik angkot. Kita yang jadi panitia salut rasanya, ternyata berbelanja lebih berat dibandingkan jalan salib, sehingga di bus, panitia iseng untuk mengajak belanja lagi, eh...ternyata ibu-ibu dengan semangatnya masih mau berbelanja.
Jam 15.00 kita sampai di “Seminari Tinggi St. Petrus & Paulus”. Rombongan Peziarah diterima oleh Fr. Lukas, Fr. Joko dan frater-frater lainnya. Rasanya senang kita bisa bertemu dengan calon-calon Imam, dan mereka sangat gembira dengan kedatangan rombongan. Kita menyerahkan bingkisan dari Donatur berupa beberapa karung beras dan bahan rumah tangga dan peralatan mandi kepada mereka. Kita diajak berkeliling ruangan dan kamar, tempat mereka belajar, berdoa dan berkumpul. Kita doakan selalu, agar mereka tetap teguh dalam panggilan imamnya. Satu jam tak terasa, kita akhirnya pamit pulang, seperti biasa sebelum pulang kita foto bersama sebagai kenang-kenangan. Akhirnya Rombongan tiba di Bogor jam 20.00. 
Saya selaku Ketua Wilayah St. Stefanus, mengucapkan banyak terima kasih kepada Allah Bapa, sehingga perjalanannya lancar dan selamat, juga kepada Romo Eeng Gunawan yang telah menemani rombongan seharian, Bp. Herman selaku Ketua Panitia, dan seluruh panitia lainnya yang telah bekerja keras selama sebulan ini sehingga terwujudnya acara ini, terutama Ibu-ibu konsumsi yang siap siaga. Juga ucapan terima kasih yang paling dalam untuk Bp. Donatur yang telah berkenan menyumbang untuk Seminari Tinggi. Sampai jumpa di acara berikutnya. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

St. Indra Wahyu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda. ^^