Sabtu, 01 Oktober 2011

Catatan Kecil 1

Derma Hari Minggu

Ada kisah tentang dua kepingan logam Inggris : logam merah dan logam mulia yang dilapisi emas setengah bagiannya. Ketika keduanya sedang dicetak di Royal Mint, mereka bersahabat. Mereka melewati jalur-jalur pemrosesan yang berdampingan, dan ketika meninggalkan tempat itu untuk selanjutnya diedarkan di masyarakat, mereka berjanji untuk tetap bersahabat dan menceritakan pengalaman-pengalaman petualangan mereka kapan pun mereka bertemu.
Setelah waktu yang cukup lama, mereka bertemu lagi. Logam mulia yang dilapisi emas itu mempunyai pengalaman-pengalaman petualangan yang cukup indah. Ia telah digunakan sebagai persenan di restoran-restoran dan hotel-hotel mewah. Juga telah melewati kasir-kasir mewah di toko-toko besar.
Kisah petualangan logam merah berbeda sekali. Pengalamannya lebih banyak berhubungan dengan : menjaja mesin, menumpang bus umum, membeli surat kabar...

Tentu, semuanya itu adalah hal-hal kecil yang membutuhkan recehan. Tetapi logam merah kemudian berkata dengan bangga, “Hanya ada satu hal yang dapat saya banggakan : setiap hari Minggu saya menjadi derma Gereja”. 

(Diar sanjaya  - 
Douglas Woodruff)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda. ^^