Jumat, 01 Oktober 2010

Seputar Paroki 1

JALAN SEHAT WILBOND 2010

Jalan Sehat Curug Pugeran, 15 Agustus 2010
Dalam rangka peringatan HUT RI ke-65, Wilayah St. Maria Fatima Bondongan (WilBond) mengadakan berbagai kegiatan yakni JALAN SEHAT 2010 (15 Agustus 2010) dan lomba-lomba HUT RI ke-65 (17 Agustus 2010). Tahun ini kegiatan tersebut mengambil tema “Komunitas SEHAT, komunitas yang menyapa”.

Jalan Sehat 2010 kali ini mengambil lokasi di seputar areal Curug Pangeran yang dikelilingi dengan hutan Pinus yang ASRI (rencana semula di seputar areal curug Nangka). Beberapa pengurus dengan bantuan teman-teman mudika DonBosco WilBond melakukan survey lokasi  untuk persiapan dan perencanaan yang matang, menimbang bahwa peserta yang ikut diperkirakan dari semua kalangan yakni Lansia, Dewasa, Mudika dan anak-anak dengan jumlah peserta mencapai 250 orang. Kegiatan yang diagendakan setiap tahun ini, begitu ditunggu-tunggu oleh umat, karena medan yang dipilih biasanya cukup menantang.
Pukul 05:30 para peserta telah berdatangan untuk melakukan registrasi ulang dan mengenakan kaos peserta, kemudian peserta diminta untuk membuat kelompok dengan jumlah anggota per kelompok sebanyak 15-20 orang, yang dipimpin oleh ketua dan wakil ketua kelompok. Ketua dan wakil ketua kelompok bertanggung jawab akan kelengkapan jumlah peserta dan memastikan bahwa semua anggota bersama-sama mencapai tempat tujuan akhir pada saat di lokasi Jalan Sehat nanti. Sambil menunggu Romo Heru (Romo Paroki) hadir, setiap kelompok di minta untuk membuat yel-yel kelompok. Beberapa saat kemudian Romo Paroki telah hadir ditengah para peserta, dan tanpa membuang waktu Doa pagi segera didaraskan dan para peserta diberkati oleh Romo Paroki. 
Peserta berangkat ke lokasi Curug Pangeran/ Hutan Pinus dengan menggunakan bus parawisata sebanyak 6 bis dan bantuan 1 mobil SatPol PP pukul 07:00. Sekitar pukul 09:30 para peserta tiba dilokasi hutan pinus yang ASRI, tepat pukul 10:00 Jalan sehat dimulai.  Rute jalan sehat menempuh jarak sepanjang 4.5 km. Namun sayang ditengah perjalanan hujan turun semakin deras, dan para peserta beristirahat di tenda warung setempat. Medan yang ditempuh memang cukup alot dengan tanjakan yang cukup terjal, sehingga sebagian peserta terutama lansia ibu-ibu menyerah dan terpaksa dinaikkan ke mobil panitia. Lebih kurang pukul 11:30 para peserta tiba dilokasi Panorama Alam yang indah, di mana beberapa makanan ringan antara lain jagung rebus dan pop mie telah menunggu. 
Lebih kurang 1 jam peserta istirahat sambil makan siang bersama (bekal dibawa oleh masing-masing peserta, ada juga sumbangan makanan dari ibu Bayu). Tak lupa Panitia melakukan sesi foto bersama dan sebagian peserta sudah tidak sabar lagi untuk melihat keindahan curug Pangeran yang berjarak hanya 300 m dari lokasi istirahat. Sambil menunggu peserta yang mengunjungi curug, panitia mengadakan lomba-lomba kecil sambil bernyanyi spontan yang dilantunkan oleh Bp. Pius Kataren, Bp. Djoko Sulistyo, Bp. Herry dan goyangan dari ibu Sri, Ibu Asih, dr. Maria, dan yang lainnya. 
Sebagian besar peserta merasa terhibur dan senang dengan lokasi curug Pangeran dengan hutan pinusnya yang asri (walaupun jarak dan tanjakkan cukup berat). Semoga dengan Jalan Sehat ini para peserta merasakan dan saling memupuk kebersamaan antar umat/ peserta, sesuai dengan tema acara yakni “Komunitas Sehat, komunitas yang menyapa”. Tak lupa Romo Paroki mengucapkan Proficiat buat Panitia dan Peserta yang begitu antusiasnya dalam kegiatan ini. Sekitar pukul 15:00 para peserta kembali ke Bogor dengan membawa kebahagiaan dan kesan yang mendalam, semoga kebersamaan dalam Jalan Sehat ini menjadi tekad untuk kita selalu bersatu dan bersaudara dalam terang dan iman Kristiani. 
Panitia juga mengucapkan terima kasih kepada Bp. Laurent/Ibu Yani, Bp. Ign. Herry Santosa, Ibu Irawan, Olympic, Vitazone, BINARI, PT. Golden Mandiri Jaya (Bp. Suwandi/ Ibu Lily), Aneka TC dan semua pihak (termasuk panitia) yang telah memberikan kontribusi-nya sehingga Jalan Sehat 2010 ini dapat berjalan dengan baik penuh dalam suasana kebersamaan dan persaudaraan. Juga ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Romo Paroki RD Heru yang dengan penuh semangat mendampingi kami umat Wilayah St. Maria Fatima Bondongan dalam pelayanan pastoralnya. Proficiat! Sampai Jumpa.

(swara WilBond)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda. ^^