Jumat, 01 Oktober 2010

Renungan 2

MEKAR DARI DURI


Ibrani 12:11 memang tiap-tiap ganjaran pada waktu ia diberikan tidak mendatangkan sukacita, tetapi dukacita. Tetapi kemudian ia menghasilkan buah kebenaran yang memberikan damai kepada mereka yang dilatih olehnya.
Semak gorse adalah semak belukar yang di impor dari Eropa dan kini tumbuh liar di barat laut Samudera Pasifik. Semak ini memiliki duri yang lebat berwarna hijau tua, dan pada musim semi menampakkan lambaian  bunga-bunga kuning yang harum dan mempesona. Namun yang paling di kenal oleh pecinta alam dan nelayan adalah duri-durinya yang tajam.
Yang menarik bunganya mekar tepat pada duri-durinya.
Misionaris sekaligus artis Lilias Trotter menulis “sepanjang tahun, duri-duri itu semakin keras dan tajam”. Ketika musim semi tiba, duri-durinya tidak luruh maupun melunak. Tidak ada perubahan sama sekali. Tetapi di bagian tengahnya tampak dua bulatan berbulu halus berwarna cokelat, yang mulanya kelihatan seperti bintik, dan pada akhirnya merekah, tepat pada duri yang ada, menjadi bunga keemasan yang berkilau indah.
Demikian pula penderitaan yang menyertai masalah dalam hidup kita. Ketika kita berada di tengah situasi yang tampaknya tidak berpengharapan dan sangat berat untuk ditanggung. Kehidupan kecil muncul akan segera merekah. Terimalah masalah yang paling berat, masalah yang paling sulit dalam hidup. Disitulah Allah dengan segala anugerahNya akan membuat keindahanNya di dalam hati kita.
Tidak ada masalah yang tampak menyenangkan pada saat kita jalani, “namun ketika itu berlalu, kita dapat melihat bahwa masalah tersebut dapat menghasilkan buah kebaikan yang sejati dalam karakter orang-orang yang telah menerima dalam Roh kebenaran”.
Tuhan memberkati...

(Ika - Pontianak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda. ^^