Selasa, 01 Juni 2010

PASKAHAN BIA St. URSULA – SURYAKENCANA

PASKAHAN BIA St. URSULA – SURYAKENCANA
Minggu, 18 April 2010 di Kebun Raya

Paskah bagi anak–anak identik dengan mencari telur.. Oleh karena itu para pendamping BIA St. Ursula wilayah Suryakencana dibantu mudika wilayah memutuskan untuk mengadakan acara paskahan secara besar–besaran di Kebun Raya. Berbagai per-siapan dilakukan sebaik–baiknya demi kelancaran acara. 
Minggu, 18 April 2010 adalah hari yang dinanti–nantikan. Panitia meminta para peserta sudah ber-kumpul di depan pintu utama Kebun Raya, tapi ter-nyata ada beberapa peserta yang sudah tiba pk 07.30. Begitu semangatnya mereka....^_^ 
Ketika waktu menunjukkan hampir pk 08.00, anak–anak yang ingin merayakan paskahan bersama mulai berdatangan. Panitia tak begitu kesulitan mengenali mereka, karena name tag yang terpasang pada anak–anak itu. Ketika sebagian anak sudah berkumpul, kakak mudika siap menuntun dan menggiring mereka masuk ke Kebun Raya, sebagian lagi tetap menunggu adik–adik yang datang terlambat. Adik–adik kita ini diminta untuk berbaris rapi agar para pendamping dapat dengan mudah mengawasi mereka hingga ke area tempat acara akan berlangsung. Pk 08.30 acara dimulai dengan diawali doa pembuka dan nyanyian yang dipandu oleh kakak – kakak Pembina, sambil menunggu teman–teman yang terlambat.
Pk 09.00, semua peserta sudah berkumpul, permainan pun segera dimulai. Peserta yang hadir lebih dari 70 anak. Peserta dibagi 2 kategori: anak PG – 2 SD dan 3 SD – 6 SD, begitu pula panitianya. Adik – adik PG – 2 SD diajak mencari bendera sebagai pengganti telur, yang nantinya bendera yang didapat itu ditukar dengan telur. Kakak – kakak mudika meng-awasi mereka agar mencari bendera tidak sampai keluar area. Sedangkan adik – adik 3 SD – 6 SD diajak bermain games seperti memasukkan paku ke botol dan lomba sendok kelereng. Acara sesi I ini selesai pk 09.45.
Acara break dulu sejenak. Sementara kakak – kakak panitia menghitung dan mencatat hasil jumlah bendera yang didapat serta mencatat siapa saja yang memenangkan permainan, adik adik ini beristirahat sambil menikmati roti bom–bom dan es krim. Selagi adik–adik masih beristirahat, panitia bergegas mem-persiapkan untuk acara sesi II yakni dibalik, adik–adik PG – 2 SD bermain games dan adik – adik 3 SD – 6 SD mencari bendera. Panas matahari tidak menjadi penghalang keceriaan mereka. Tawa dan teriakan mereka semakin memeriahkan acara.
Untuk menambah keceriaan, para orang tua yang mendampingi putera–puterinya ikut diajak bermain oleh panitia. Berpasang–pasangan mereka diajak bermain lomba sendok kelereng. Panitia sengaja menetapkan berpasang–pasangan biar adik–adik melihat kekompakkan orang tua mereka. Tak terasa waktu terus bergulir hingga waktu telah menunjukkan pk 11.00. menutup rangkaian acara ini, pemberian hadiah kepada pemenang games permainan. Bagi seluruh peserta panitia telah menyiapkan bingkisan dan makanan.
Tak lupa sebelum pulang kami berdoa bersama, mengucap syukur atas kelancaran seluruh rangkaian acara hari ini. Panitia merasa puas. Rasa lelah mengawasi lebih dari 70 anak, terbayar sudah menyaksikan keceriaan mereka dan kelancaran acara. Kami selaku panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar–besarnya kepada para donatur, para Pembina BIA dari wilayah Bondongan dan mudika wilayah Suryakencana yang telah menyusun dan mengurus, mulai dari persiapan hingga acara berlangsung. Proficiat buat kita semua..! Tuhan Memberkati… ! -VCM-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda. ^^