Senin, 01 Maret 2010

RAPAT PLENO DPP 7 FEBRUARI 2010

Bila anda melakukannya untuk mendapatkan nafkah, itu Pekerjaan.
Bila anda melakukannya karena Tuhan, itu Pelayanan

Bila anda keluar karena ada yang mengkritik, itu Pekerjaan.
Bila anda terus bekerja sekalipun dikritik habis-habisan, itu Pelayanan.

Bila anda berhenti karena tidak ada yang berterima kasih, itu Pekerjaan.
Bila anda terus bekerja walaupun tidak pernah dikenal siapapun, itu Pelayanan.

Bila yang anda pikirkan itu adalah sukses, itu Pekerjaan.
Bila yang anda pikirkan adalah kesetiaan, itu Pelayanan.


Dari pelayanan, dibawakan oleh Pastor Ridwan Amo saat rapat Pleno DPP Paroki St. Fransiskus Asisi, Sukasari, Bogor masa bakti 2009-2012 pada tanggal 7 Februari 2009. Pertemuan di ruang St. Antonius yang dimulai pada pukul 10.30 tersebut dihadiri oleh Pastor Ridwan selaku Pastor Paroki, Pastor Eeng, Frater Joko dan sekitar delapan puluh lima anggota dewan mulai dari ketua dewan sampai ranting terkecil yaitu para ketua rukun di tiap wilayah.
Rapat Pleno DPP kali ini dipimpin langsung oleh Pastor Ridwan. Awalnya Beliau memberikan renungan singkat mengenai apa, siapa dan bagaimana itu pelayanan. Beliau juga memberikan pencerahan dengan merenungkan terlebih dahulu bacaan Injil Markus tentang Yesus yang memilih kedua belas muridNya. Bacaan tersebut mengingatkan kembali pada setiap anggota dewan bahwa kita semua adalah orang-orang yang dipilih oleh Yesus untuk menjadi muridNya. Tentu saja menjadi muridNya adalah tugas perutusan, menjadi duta Allah dalam mewartakan cinta kasihNya melalui pelayanan pada sesama. Dikatakan dalam Injil juga bahwa ada seorang murid yang mengkhianati Yesus, yaitu Yudas Iskariot, maka tidak menutup kemungkinan bahwa dalam suatu perkumpulan yang dinamakan dewan ini, dalam proses perjalanannya akan menemukan banyak kesulitan dan hambatan juga tantangan karena akan menghadapi orang-orang yang bermental “pengkhianat”. Akan tetapi dalam hal ini Pastor mengatakan semoga dalam dewan DPP Paroki St. Fransiskus Asisi masa bakti 2009-2012 ini tidak ada yang seperti demikian.
Sesaat setelah memberikan permenungan itu, Pastor Ridwan mempersilakan Bapak Arsian Wirawan selaku ketua panita pembangunan untuk mensosiali-sasikan rencana pembangunan gedung baru. Rencananya gedung baru ini terdiri dari 3 lantai dengan basement untuk tempat parkir motor atau mobil. Bapak Arsian Wirawan menjelaskan dengan cukup jelas dan singkat disertai juga dengan slide-slide yang menunjukkan bagaimana pastoran itu akan dibangun. Dijelaskan juga bahwa rencana pembangunan Pas-toran ini merupakan follow-up atas apa yang telah dibicarakan dalam pertemuan refleksi dan evaluasi DPP Paroki St. Fransiskus Asisi Sukasari Bogor di Lembah Karmel – Cikanyere. Ketika itu muncul be-berapa point permasalahan yang dihadapi oleh paroki kita tercinta ini. Diantaranya tidak adanya fasilitas parkir yang memadai, lahan parkir tidak sesuai dengan jumlah umat yang semakin bertambah pesat. Juga belum tersediannya ruangan-ruangan khusus bagi kegiatan kategorial yang layak seperti Bina Iman Anak, OMK, Legio dan lain sebagainya. Diharapkan dengan pembangunan gedung baru yang baru ini segala permasalahan yang ada akan bisa teratasi. Konsep yang matang dan multiguna dipakai dalam merencana-kan pembangunan pastoran baru ini. Diantaranya akan ada gedung aula yang sedianya akan digunakan untuk Ekaristi pada hari Minggu dan juga hari-hari raya besar seperti Natal atau Paska. Selebihnya, gedung aula ini juga dapat disewakan untuk acara lain seperti perkawinan, pertemuan-pertemuan dan sebagainya. Semoga pada prosesnya pembangunan gedung baru ini akan terlaksana dengan lancar dan baik. Ada beberapa pertanyaan yang muncul seputar rencana pembangunan gedung baru ini oleh beberapa umat se-belum rapat pleno DPP ditutup oleh Pastor Ridwan dengan doa.
Diharapkan semoga apa yang telah menjadi pembicaraan bersama dalam rapat pleno DPP kali ini sungguh menjadi motivasi setiap anggota untuk semakin melayani dengan dasar cinta kasih secara penuh ketulusan dan kesetiaan bagi sesama. Tuhan memberkati. (fr. joko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda. ^^