Senin, 01 Maret 2010

Redaksi Menulis

Sebagai umat Kristiani, kita mengemban tugas untuk ikut ambil bagian dalam mewartakan kasih dan karya keselamatan Allah. Tugas pewartaan dan pelayanan ini bukan hanya melekat pada kalangan berjubah (biarawan, biarawati, rohaniwan, dsb.) melainkan juga menjadi tugas dan panggilan kita.
Pewartaan akan kasih dan karya keselamatan Allah tidak hanya menjadi tanggung jawab para Pemimpin Gereja, tapi juga seluruh anggota gereja (kalangan awam). Tuhan memanggil kita untuk menjadi perpanjangan namaNya. Oleh karenanya kita semua dapat ikut ambil bagian dalam pelayanan dan pewartaan sesuai dengan talenta dan bidang masing-masing.
Ada banyak anggota, tetapi hanya satu tubuh, demikian Santo Paulus berkata. Hal ini merupakan gambaran, bahwa Allah telah memberikan talenta yang berbeda-beda pada setiap umatNya yang dipersatukan sebagai pengikut Kristus. Marilah kita berusaha untuk terlibat dalam kehidupan menggereja, sekecil apapun, di dalam Rukun, Lingkungan, Wilayah ataupun Paroki. Syaratnya, kita harus selalu rendah hati dan bersedia dibimbing Roh Kudus. Allah sendiri yang akan memberikan daya, sehingga kita mampu melaksanakan panggilan kita masing-masing. Jadi, tunggu apa lagi? Aku harus ikut ambil bagian !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda. ^^