Senin, 01 Maret 2010

Jangan Menyerah

Panti asuhan Maranatha yang berlokasi di desa Cibedug adalah tujuan kami untuk berbagi kasih. 30 anak yang berasal dari pulau Nias (gempa bumi 2004) diasuh dan dibimbing oleh Bp. Pendeta Matius Ginting.
Kerjasama SSV, Bina Iman Anak, dan Kelompok Doa St. Fransiskus Assisi berbagi kasih dengan saudara-saudara kecil dan muda untuk bersama-sama bersyukur di 2010 ini atas kebaikan Tuhan yang telah menjadikan kami perpanjangan tangan Tuhan.
2 mobil angkot dan 1 mobil donatur kami berangkat dari Susteran SFS Bondongan, hujan rintik-rintik dan udara dingin menyertai kami Sabtu pagi, 16 Januari 2010 menuju Panti Asuhan Maranatha. Di sana kami ditunggu, sambutan yang ramah dan familier membuat kami terkejut. Dengan seragam kuning bertuliskan “God is Good” membuat kami terenyuh ternyata begitu baiknya Tuhan memelihara mereka yang betul-betul membutuhkan uluran kasih.
Tanpa ragu-ragu, kami diajak dalam acara bernyanyi bersama dan bermain membuat suasana lebih hangat walaupun hujan masih turun. Khotbah yang disampaikan oleh Bp. Pendeta Matius Ginting membuat kami merenungkan bahwa Tuhan yang mengasihi kita dulu tidak berubah kemarin, sekarang, dan esok. Udara yang sejuk membuat kami berbagi kasih dengan mereka melalu makan bersama dan membagikan hadiah yang kami bawa. Hadiah yang sederhana dan makan siang bersama mereka membuat suasana lebih akrab.
3 jam telah berlalu bersama mereka, penulis sempat request lagu “Jangan Menyerah” dari D’Massive. Ternyata mereka kabulkan. Diiringi musik mereka bernyanyi dengan suara bulat diiringi juga bunyi hujan rintik-rintik dan air mata haru dari kami membuat perpisahan sementara menjadi kenangan manis. Ada satu pesan kami “De! Jangan Menyerah, Tuhan selalu lebih dulu mengasihi kita.” (diar sanjaya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda. ^^