Rabu, 29 Februari 2012

Seputar Paroki 2


Misa Syukur Pemberkatan Aula St.Michael, Gedung Pastoran, Toko Rohani dan Gedung PSE

"Ecclesia semper reformatio” itulah satu kalimat dalam bahasa Latin yang disampaikan Bapa Uskup Mgr. Cosmas Angkur OFM, dalam homilinya pada saat misa syukur pemberkatan Aula St.Michael, Gedung Pastoran, Toko Rohani dan Gedung Pelayanan sosial dan ekonomi. Gereja adalah persekutuan yang senantiasa memperbaharui diri. Misa pemberkatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 Januari 2012, pukul 17.00 WIB, misa dipimpin oleh Bapa Uskup Mgr. Cosmas Angkur, didampingi oleh Pastor Paroki RD. Ignatius Heru Wihardono dan RD. Robertus Eeng Gunawan.
Pembangunan Aula St. Michael, Gedung Pastoran, Toko Rohani dan Gedung Pelayanan Sosial dan Ekonomi di paroki St. Fransiskus Asisi ini adalah merupakan bukti adanya keinginan umat untuk selalu mengadakan pembaharuan. Gedung yang baru milik Paroki St. Fransiskus Asisi ini terdiri dari 4 tingkatan :

1. Lantai paling bawah adalah basement ,yang sekarang berfungsi sebagai tempat parker atau garasi mobil dll
2. Lantai 1 adalah aula St. Michael, yang dipakai untuk pelayanan misa, pertemuan dll.
3. Lantai 2 adalah gedung pastoran tempat para Romo dan Frater istirahat.
4. Lantai paling atas adalah tempat meditasi.

Gedung Pastoran yang baru ini merupakan bentuk kepedulian umat akan pentingnya tempat yang layak untuk karya-karya pastoral. Pembangunan dimulai pada bulan Juni 2010. Biaya pembangunan didapat dari :

- Amplop para donatur
- Kegiatan konser
- Melalui transfer
- Mengadakan kupon berhadiah
- Kas paroki
- Bantuan dari berbagai paroki

Romo paroki mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap umat, seluruh panitia pembangunan, dan paroki-paroki lain yang telah membantu. Semoga gedung baru ini bermanfaat sebagai tempat bagi karya-karya pastoral yang lebih memadai. 


(elis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda. ^^