Rabu, 29 Februari 2012

Redaksi Menulis


Perayaan Rabu Abu, yang jatuh pada tanggal 22 Februari 2012 bagi umat Katolik baik anak-anak, remaja maupun dewasa merupakan saat untuk  memulai masa prapaskah, masa yang diawali dengan misa Rabu Abu. Pemberkatan abu dan pemberian abu pada dahi sebagai tanda manusia berasal dari debu dan akan kembali menjadi debu , merupakan awal memasuki retret agung selama 40 hari. Selama masa itu  kita diajak untuk hidup menurut firman Tuhan, tidak hanya dalam kata-kata tapi dalam tindakan nyata dalam hidup sehari-hari. 
Kita diajak untuk merefleksikan hidup ini, hidup menurut kehendak Tuhan. Karena kelemahan-kelemahan kita, hati kita sudah terkoyak maka kita diajak untuk memperbaiki hidup kita, berbalik kepada Allah. Dengan tekun menjalankan 3 kewajiban keagamaan kita secara tulus dengan hati yang murni dalam bersedekah / berderma, berdoa dan berpuasa.
Marilah kita mengisi masa prapaskah ini dengan niat yang tulus, rendah hati agar kita layak menyambut Tuhan Yesus yang sengsara, wafat dan bangkit demi karya penebusan umat manusia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda. ^^